Jumat, 10 Juni 2016

Politikus Muda Indonesia Sandi uno Menaggapi Operasi Pasar Murah

Calon Gubernur Sandiaga salahuddin Uno atau akrab disapa Sandi Uno menanggapi terkait digelarnya pasar murah selama tiga minggu di Bulan Suci Ramadan.
Menurut dia, digelarnya pasar murah selama tiga minggu namun kebutuhan pokok masih melonjak bukanlah suatu penangangan jitu yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini.
"Saya menghargai apa yang dilakukan pemerintahan pak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnoma/ Ajok) dalam menangani melonjaknya harga kebutuhan pokok. Hanya saja, sayang kenapa pasar murah hanya dilakukan tiga minggu, dan dilakukan hanya selama bulan puasa saja?" katanya, Jumat (10/6).

Menurut Politikus Muda Indonesia dari Partai Gerindra itu, pemberitaan yang menyatakan Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah pada tanggal 27 Juni hingga 1 Juli 2016 mendatang, dan diperuntukkan kepada penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP), warga rumah susun (Rusun), Petugas Penangangan Prasana dan Sarana Umum (PPSU), tidak begitu efisien.

Sandi Uno Calon Gubernur DKI Jakarta
"Pasar murah digelar di sekitar perkampungan dan Rusun, atau di 44 titik di seluruh DKI Jakarta. Stok yang disiapkan pun yakni 102 ton daging sapi dan 55 ton daging ayam. Menurut saya program seperti ini kan seharusnya diperbanyak atau diperluas lagi untuk masyarakat Jakarta. Masyarakat kian sulit membiayai hidupnya karena mendulangnya harga kebutuhan pokok," katanya.

Ia menambahkan, "Warga Jakarta perlu saja program-program seperti ini, belum lagi ditambah dengan bantuan langsung tunai serta dan ditambah dengan sosok Gubernur yang fokus pada penurunan harga setiap saat. Tapi kalau saya kritis, jangan hanya digelar selama tiga minggu saja," tambahnya.

Ia mengatakan, akan lebih baik jika Pemda DKI secara bersamaan menggelar Pasar Murah di DKI Jakarta, juga memfokuskan kembali untuk menurunkan harga pokok yang hingga kini kian melejit mencekik masyarakat Jakarta.
#TuntasIklas #PilihYangBaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar