Sabtu, 26 Maret 2016

SANDI UNO AJAK WARGA JAKARTA UTARA JALAN SEHAT


SANDI UNO DAN WARGA JAKARTA UTARA JALAN SEHAT


SANDI UNO FUN WALK

Ratusan warga Jakarta Utara, Sabtu (26/3) mengikuti gerakan jalan santai bersama calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang, Sandiaga Salahudin Uno.‎ Dalam kesempatan tersebut dibentuk pula komunitas Sandi Hati Rakyat (SHR).
Berjalan kaki sejauh dua kilometer dimulai dari titik start Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, ratusan warga tampak antusias mengikuti olah raga jalan santai tersebut mengelilingi pelataran Jalan Yos Sudarso memutari komplek dan kembali lagi ke GOR.
Dibarengi iringan musik nasional seperti Indonesia Tanah Air Beta dan berbagai lagu kebangsaan dari para pemuda yang sehari-hari mengamen di Metromini atau Kopaja, ‎ratusan warga seperti tidak lelah berjalan menyusuri jalan dan sesekali berhenti untuk menyapa warga lainnya yang berpapasan.
Sandiaga Uno yang ditemani istrinya juga beberapa kali berhenti untuk menyapa para pedagang kaki lima (PKL), pedagang pasar tradisional yang berjualan di lingkungan komplek perumahan dan menanyakan langsung keluh kesah para pedagang pasar dan PKL.
‎"Acara yang diadakan komunitas ini sangat positif dan bisa menjadi contoh daerah-daerah lain agar warganya membiasakan gaya hidup sehat dengan membiasakan berolah raga minimal jalan kaki setengah jam setiap harinya," ujar Sandiaga Uno, Sabtu (26/3) pagi di halaman parkir GOR Jakarta Utara.
Menurut pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu, dirinya berencana akan melakukan gerakan olah raga yang sama di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan untuk lebih melakukan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat dan tidak terfokus pada saat acara Car Free Day saja.
"Setiap salat shubuh saya selalu membiasakan olah raga lari pagi atau renang, minimal setengah jam sampai satu jam, setelah itu jaga pola makan, dan istirahat yang cukup, dengan pola seperti itu tentu‎ kebugaran dan kondisi badan kita tetap terjaga," tambahnya.
Ia mengungkapkan dirinya akan tetap memperjuangkan kesejahteraan rakyat dari ekonomi mikro kerakyatan, sehingga pembangunan yang dilakukan bisa lebih difokuskan kepada rakyat kecil dan penyediaan lapangan pekerjaan melalui wirausaha mandiri.
"Masyarakat Jakarta saat ini sudah sangat rasional dan kritis, tentu mereka bisa menilai mana calon pemimpin yang benar-benar menyentuh rakyat secara terus-menerus, dan tidak hanya datang saat merasa perlu saja," lanjut Sandiaga Uno.
Menurut hasil pengamatan SP di lokasi, ratusan warga berkumpul dan berkerumun di GOR Jakarta Utara kemudian berjalan santai menyusuri Jalan Yos Sudarso - Jalan Bugis - Jalan Swadaya - Jalan Swasembada - Jalan Upaya - Jalan Yos Sudarso dan kembali ke GOR Jakarta Utara.
Sementara itu, ‎Zubaidah (62) Jalan Swadaya, RT04/RW16, Kelurahan Kebon Bawang yang menajajakan berbagai sayuran dan komoditas pasar tradisional mengaku baru pertama kali bertemu dan melihat Sandiaga Uno.

"Ya bagus lah kalau ada calon pemimpin yang turun langsung melihat kondisi masyarakat, jadi dia bisa mengerti masalah yang kita hadapi saat ini, apalagi sekarang harga cabai merah, bawang merah, dan tomat itu kenaikannya bisa dua sampai tiga kali lipat," kata Zubaidah.


Saya salut dengan blusukan beliau yang sehat, murah dan positif. saya berharap bang sandi uno dapat blusukan ke semua daerah Jakarta sampai ke desa desa terpencil atau jakarta pinggiran yang ada di Jakarta. 

Sumber : http://www.beritasatu.com/megapolitan/356783-sambil-jalan-santai-kandidat-cagub-dki-sandiaga-uno-sapa-warga-jakut.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar