Senin, 28 Maret 2016

SANDIAGA UNO (SANDI UNO) IKUT MEMUNGUT SAMPAH DI CAR FREE DAY



PARTISIPASI SANDI UNO DI CAR FREE DAY


SANDI UNO


Banyak cara dilakoni bakal calon Gubernur DKI Jakarta menjelang Pilkada DKI Jakarta yang digelar 2017. Berbagai pencitraan dilakukan bakal cagub untuk menjaring banyak simpati pemilih. Hal positif inilah apa yang di inginkan oleh warga Jakarta. apa saja kegiatan sandiaga uno car free day 27 - 3 -2017.

Salah satunya dilakukan Sandiaga Uno. Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ini tanpa sungkan melakukan aksi pungut sampah di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (27/3). Peristiwa ini mungkin hanya ada menjelang perhelatan pilkada. Tetapi memang Sandi uno ini sangat gemar berolah raga jadi diharapkan setelah blusukannya ini pemungutan sampah disetiap daerah akan menjadi programnya.

Politisi muda dari Partai Gerindra itu mengenakan kaos berwarna biru laut dan menggunakan sarung tangan orange dengan wajah ceria memungut sampah di sepanjang jalan. terlihat jelas dari kegiatan positif ini sangat beliau sukai karena selain menggerakan tubuh juga membuat berkeringat.

Sembari menebar senyuman dengan pengunjung car free day (CFD), Sandiaga terlihat tidak malu sama sekali mengambil sampah-sampah warga Jakarta. Dia mengakui aksi memungut sampah sudah dilakukan bersama relawannya selama tiga tahun. wow, fakta yang unik bukan dari seorang pebisni dan politikus yang terbilang kaya raya dan turun kejalan untuk menarik simpati masyarakat.

"Kita menggabungkan gerakan hidup sehat, lari, dan peduli masalah kebersihan," ungkap Sandiaga.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia ini menyarankan kepada warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan, menurutnya apabila Ibukota bersih maka masyarakat juga yang akan diuntungkan.

"Tentunya kalau kita memiliki prilaku dan budaya yang menengah harusnya nggak boleh buang sampah sembarangan. Dan teman-teman sudah lakukan selama 3 tahun, saya senang bagian dari kegiatan ini," tukas Sandiaga.

 Sangat mengispirasi bukan? setidaknya walaupun ini bentuk blusukan tapi masih dalam lingkup positif, andaikan saya yang jadi sandiaga uno saya akan duduk duduk santai dan memantau bisnis - bisnis saya.. tetapi beliau sangat memang ingin mengabdi kepada masyarakat, ia ingin mengembalikan sesuatu apa yang telah Jakarta "berikan" kepada beliau...sangat mulia sekali. bismillah...


SUMBER : 
http://megapolitan.harianterbit.com/megapol/2016/03/27/59034/28/18/Demi-Citra-Pilkada-Sandiaga-Uno-Rela-Pungut-Sampah-di-Bundaran-HI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar