Selasa, 22 Maret 2016

SANDI UNO MENGAPRESIASI SEKALIGUS PRIHATIN TERHADAP AKSI UNJUK RASA PARA PENGEMUDI TAXI KONVENSIONAL




SANDI UNO

Dalam menyikapi aksi demo pengemudi taxi konvensional Sandi uno turut mengapresiasi sekaligus prihatin terhadap kelakuan anarkistis para pengemudi taxi konvensional tersebut.



SANDI UNO

Bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno ikut angkat bicara seputar polemik penyedia jasa angkutan salah satunya taksi online yang kemarin menimbulkan gelombang demonstrasi dari sopir taksi di Jakarta.
Sandiaga mengatakan, perkembangan teknologi untuk kemudahan transportasi merupakan suatu keniscayaan yang tak bisa dihalangi.
Namun, menurutnya, diperlukan dua upaya agar kehadiran teknologi tak menganggu stabilitas ekonomi dan menimbulkan konflik horizontal.
"Memang dari perkembangan teknologi ini ada bagian dari pelaku ekonomi yang tertinggal, seperti para sopir yang kemarin demo. Saya mendukung adanya satu program yang jelas untuk memberikan training kepada mereka, memberikan insentif kesempatan, agar mereka dapat ikut dalam digital ekonomi," kata Sandiaga di MNC Plaza, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).
Kedua, lanjut Sandiaga, harus ada sistem khusus yang mengatur baik penyedia jasa taksi online maupun konvensional. Hal ini diperlukan untuk menciptakan rasa keadilan antara dua jenis penyedia jasa angkutan umum ini.
"Nomor dua, memang harus ada perlakuan keadilan yang sama. Jadi jangan sampai ibarat bertinju tangannya yang satu diikat karena yang tradisional tidak memiliki fleksibilitas, sementara yang sudah memiliki teknologi itu bisa leluasa berdaya saing," jelas dia.
Namun, di samping dua solusi tersebut, Sandiaga menekankan pentingnya rasa kemanusiaan dilibatkan dalam segala upaya pengaturan sistem transportasi ini.
"Jadi harus dibuat seadil-adilnya. Dan harus disentuh manusianya, karena teknologi itu sudah selayaknya tidak meninggalkan pembangunan dan pemberdayaan manusia," tukas Sandiaga.
sumber :  http://news.okezone.com/read/2016/03/15/338/1336596/solusi-sandiaga-uno-soal-polemik-taksi-online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar