Jumat, 25 Maret 2016

SANDIAGA UNO (SANDI UNO) DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI




SANDIAGA UNO

 SANDI UNO

Melihat pertumbuhan dunia digital yang sangat pesat, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sandiaga Uno, sangat yakin ke depannya akan banyak permasalahan di dunia usaha yang bisa terselesaikan melalui teknologi digital.
Ia memberi contoh permasalahan harga bahan pangan yang terus naik. Bahkan ada beberapa pedagang yang sampai harus berhenti berdagang karena kenaikan harga yang tak lagi wajar.
"Pasti ada teknologi yang bisa membuat harga bahan pangan jadi lebih terjangkau dan stabil. Jarak dari hulu ke hilir atau pasar akan bisa kita potong lewat teknologi digital," ujar Sandiaga Uno di acara "Bincang Selasar" di kantor Bukalapak, Jakarta, Rabu (20/1) malam.
Ia memberi contoh, bagaimana pemanfaatan teknologi digital mampu menjawab permasalahan di sektor transportasi. Hal serupa menurutnya juga perlu dilakukan oleh generasi muda Indonesia untuk mengangkat sektor pangan.
"Indonesia yang 80 persennya laut sampai hari ini masih impor ikan. Negeri yang panjang pantainya nomor tiga terpanjang di dunia juga masih impor garam. Pasti ada yang salah, dan ini menurut saya bisa dijawab lewat inovasi teknologi," imbuhnya.

Simple bukan ? dengan pemanfaatan teknologi kita dapat mengatur segalanya dengan mudah,asalkan pemakaiannya dengan bijak.

Sumber : http://www.beritasatu.com/iptek/343225-sandiaga-uno-dorong-generasi-muda-lahirkan-teknologi-pangan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar