Senin, 21 Maret 2016

SANDI UNO POLITIKUS MUDA INDONESIA BLUSUKAN DAN MEMPERHATIKAN KESENIAN ADAT BETAWI "PALANG PINTU"


Palang Pintu Betawi merupakan upacara adat Betawi yang biasanya dilaksanakan untuk pernikahan adat betawi. namun kali ini berbeda palang pintu diselenggarakan untuk menyambut 2 calon gubernur yaitu Sandi Uno dan Yusril pada kesempatannya blusukan ke kawasan masyarakat betawi di Condet.
SANDI UNO DAN YUSRIL DISAMBUT PALANG PINTU


Yusril bersama Sandiaga datang berdampingan menuju Balai Rakyat Condet. Mereka langsung dikerubungin dan disalami warga Betawi di sana.
Lantunan musik Betawi mengiringi Yusril dan Sandiaga Uno menuju pentas acara. Acara palang pintu pun dimulai. Saling lempar pantun hingga pertunjukan silat Betawi diperlihatkan di depan 2 calon DKI 1 itu.
"Jambu kelutuk dari Pasar Minggu, warna merah sudah pasti mateng. Hati saya dag dig dug lama menunggu, takut Bang Yusril dan Bang Sandi (Sandiaga) berhalangan datang," ujar Jalahudin, anggota komunitas Betawi dalam pantunnya, Minggu 

Selain Sandiaga Uno yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, politikus Gerindra Sanusi juga hadir dalam acara itu.

kesimpulan penulis : blusukan sepertri ini sangat menarik dengan mengangkat tema kebudayaan adat betawi, mengapa demikian? ya sudah saatnya kita sebagai warga Jakarta ikut mengawal perkembangan zaman yang semakin tak terkontrol dan pengaruh dari belahan dunia. 
dengan adanya pemberitaan ini saya ingin mengajak warga Jakarta agar lebih ikut sensitif dalam menaggpi isu atau pemberitaan demi mempertahankan adat lokal Bangsa Indonesia.
demi mempertahankan NKRI. ini adalah aset leluhur yang tak ternilai harganya.. terimakasih atas Blusukannya.. 
#kerja4as #demokrasisejuk #PilihYangBaik #CalonGubernurDKI #SandiFORDKI #


Sumber:http://news.liputan6.com/read/2463304/datangi-condet-2-bakal-cagub-jakarta-ini-disambut-palang-pintu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar