Kamis, 24 Maret 2016

SANDIAGA UNO (SANDI UNO), CALON PEMIMPIN YANG MAMPU MENGHADAPI MASA DEPAN YANG CANGGIH


SANDIAGA UNO DAN E - COMMERCE


SANDIAGA UNO
Para pelaku sektor retail percaya bahwa E-commerce akan menjadi industri yang besar dan berpengaruh, terutama dalam menggerakkan sektor pedagangan.
Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, kita dapat memberikan solusi bagi para pelaku UKM dan masyarakat luas.
Memberikan kesempatan bagi pelaku usaha di akar rumput, membantu tingkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja bagi orang banyak.
Di sektor agribisnis ada aplikasi online Groceria dan Limakilo. Groceria ingin membantu para pedagang pasar yang terus bersaing dengan pasar ritel modern. Sedangkan Limakilo ingin mensejahterakan petani Indonesia dengan menjual langsung panennya tanpa melalui banyak perantara.
Para pelaku usaha dan masyarakat mau tidak mau harus bersiap. Dan pemerintah pun seharusnya bisa memberikan ruang agar E-commerce bisa tumbuh dan berkompetisi secara sehat.
Jika pemerintah tidak cepat dan tanggap akan perkembangan E-commerce, maka sangat mungkin konflik akan terjadi dan perkembangan E-commerce di Indonesia justru terhambat.
Buat para pelaku UKM yang sudah terbiasa dengan E-commerce, tidak ada salahnya berbagi pengalaman dengan yang belum bisa. Karena sesungguhnya berbagi ilmu itu menambah ilmu kita sendiri.

Bagaimana dengan bacaan diatas? mudah-mudahan menginspirasi publik, menurut saya jarang sekali pemimpin yang mempunya konsep seperti ini dan lihai dalam mengoprasikan ekonomi yang serba digital. saya bangga Indonesia mempunyai tokoh se hebat Sandi Uno, saya harap bila beliau nanti terpilih sebagai Gubernur di 2017 nanti ia akan memodernisasikan masyarakatnya dan siap siap menghadapi era digital.

Sumber : https://www.facebook.com/SandiSUno/ (facebook resmi Sandiaga Uno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar