Jumat, 15 April 2016

Sandi Uno Bangun Pembangkit Listrik terangi Sumatra Utara

Cara Inovatif Sandi Uno mensiasati  Masalah perizinan masih menjadi kendala bagi kalangan dunia usaha yang mau mengurus izin usaha hingga investasi. Masalah ini dialami oleh pengusaha nasional Sandiaga Uno, yang merupakan pendiri Saratoga.
Sandi Uno saat berada di Majelis jumat


“Negara kita kelas menengahnya tumbuh. Tapi bagaimana perilaku kita bisa seperti kelas menengah. Banyak kendala seperti perizinan,” tutur Sandi di acara Economic Outlook IFT di Dharmawangsa Hotel, Jalan Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (29/1/2015).
Di depan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Sandi menceritakan pengalamannya membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal). Pengalamannya ini tak pernah terjadi sekalipun di dunia mana pun selain di Indonesia.
“Kita memecahkan rekor. Kemarin baru saja kita selesaikan perizinan panas bumi 20 tahun‎, di Sumatera Utara. Itu terlama di dunia untuk geothermal, ‎ini fenomenal,” tutur Sandy.
Mendengar hal tersebut, Franky yang duduk di panggung diskusi bersama Sandi tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Sandi melanjutkan, dengan adanya pelayanan terpadu satu pintu di BKPM, diharapkan seluruh proses perizinan akan lebih cepat.
Sumber : http://finance.detik.com/read/2015/01/29/121144/2817446/4/sandiaga-uno-izin-pembangkit-listrik-di-ri-20-tahun-rekor-terlama-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar