Rabu, 20 April 2016

Sandi Uno menjadi Prioritas Pertai Gerindra dalam Pilgub DKI 2017

Sandiaga Uno sebagai salah satu bakal calon gubenur DKI Jakarta, dengan serius mempekenalkan dirinya kepada masyarakat luas. Selain ia mengundurkan diri dari segala jabatan pentingnya di beberapa perusahaan, beliau ingin mengabdi kepada masyarakat dan berpolitik melalui partai, yaitu partai Gerindra. Partai Gerindra memprioritaskan mendukung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Prioritas ini lantaran Sandiaga merupakan kader dari Gerindra.  Hal ini pun diperkuat dengan komentar salah satu petinggi partai tersebut.

"Pak Sandiaga kan kader dari Gerindra, tentu kita akan memprioritaskan dari partai sendiri," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Juliantono di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Nama Sandiaga merupakan satu dari beberapa nama yang mengerucut dalam penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Oleh karena itu, Gerindra memberikan tugas khusus untuk Sandiaga, yakni berupa peningkatan elektabilitas dan popularitas. Sebagai contoh, dalam survei terakhir dari Lembaga Survei Charta Politika, elektabilitas Sandiaga masih cukup rendah, yakni sekitar 1,5 persen. Angka tersebut masih jauh di bawah beberapa pesaingnya, salah satunya Yusril Ihza Mahendra dengan 11 persen. 

"Bulan depan (Mei) akan dievaluasi yang dilakukan Pak 
Sandiaga Uno dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya," kata Ferry.




Nantinya, jika ada peningkatan signifikan elektabilitas dan 
popularitas Sandiaga, maka Gerindra memastikan akan dukung 
pengusaha muda itu menjadi calon gubernur DKI Jakarta. 







Rencananya, Sandiaga akan diduetkan dengan figur yang didukung partai lain dalam koalisi Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar